Android : Root dan UnRoot Samsung Galaxy Mini Pop Plus alias GT-S5570i

| Rabu, 04 Juli 2012
Assalamualaikum!
udah lama ni ngga ngeblog :o
Sekarang saya akan posting bagaimana cara merooting Samsung Galaxy Mini Pop Plus or GT-S5570I.
Untuk Android Galaxy Mini Pop Plus ini masih keluaran terbaru, untuk itu makanya serba susah nyari cara untuk rooting maupun kostumisasinya kaya makein Custom Rom * Jangan kan custom rom, stock romnya aja ntah mana --" *
Beberapa perbedaannya sama sodaranya yang lama yaitu GT-S5570 alias gak pake i yaitu yang paling nonjol adalah CPU dan OS.
GT-S5570 berkecepatan 600 MHz (ARM11-ARMv6 Qualcomm MSM) dan OSnya Android 2.2 atau Froyo
GT-S5570I berkecepatan 832 MHz (ARM11-ARMv6 Broadcom BCM) dan OSnya Android 2.3.6 atau GingerBread

Cukup penjelasannya pemirsa,
sedangkan untuk "apa itu rooting?" serahkan saja pada mbah google ya gan/sis xD

Saatnya Rooting
  1. Download file rooting disini(For Android 2.3.6/GINGERBREAD)
  2. Selesai download simpen file .zipnya  di sdcard Hp mu (transfer lewat USB). Taruhnya jgn dimasukin folder apa lagi di ekstrak jadi biarin aja file rooting.zipnya dimasukin ke SDcard dalam keadaan utuh dan gak dimasukin kedalem folder.
  3. Matiin Hp kamu, tunggu sampe layar bener2 gelap/ada getar.
  4. Tekan dan tahan tombol Home(tombol tengah) + Power(tombol samping kanan) + Volume Up (tombol kiri) sampe ada tulisan Samsung Galaxy Mini GT-S5570I baru kamu lepas 
  5. Setelah yang diatas, nanti ada beberapa pilihan salah satunya ada tulisan Apply update from sdcard. Nah, itu namanya Recovery Mode terus kamu pilih apply update from sdcard
    untuk milih menunya gunakan tombol volume up dan volume down dan tombol Home.
  6. Cari file tadi yang udah di download dan di simpan di sdcard dengan nama rooting.zip. Setelah ketemu filenya klik Ok pake Home (tombol tengah).Tunggu sampe selesai, baru nanti pilih reboot system now
Gambar Step 4

Gambar Step 5


Selesai Reboot nanti ada aplikasi superuser, kamu klik superuser, klik tombol menu di Hp - pilih preferences - scroll ke bawah terus cari tulisan tap to check for updates, update deh.

Untuk Unroot:
1. Download filenya disini (For Android 2.3.6/GINGERBREAD)
2. Selanjutnya sama kaya tahap rooting

6 Komentar:

Next Prev
▲Top▲